Sabtu, 04 Juni 2016

Luar Biasa!!! Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang jarang Diketahui

Manfaat lidah Buaya - Tanaman yang bernama latin aloe vera ini merupakan tanaman yag sejak dulu sudah dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, seperti pemulih luka, penyubur rambut, serta perawatan kulit. Tanaman ini sebenarnya berasal dari afrika dan tumbuh baik di daerah kering, namun di Indonesia tanaman ini sudah  banyak dibudidayakan.
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-lidah-buaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html
Manfaat Lidah Buaya
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi manfaat lidah buaya sudah banyak tidak lagi hanya berkutat untuk pengobatan tradisional, bahkan sudah dijadikan bahan baku makanan dan untuk faarmasi maupun kosmetik. Terlepas dari hal tersebut harus diakui bahwa Lidah Buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Nah, apa sajakah manfaat lidah buaya?? Berikut ulasannya secara lengkap

Kandungan Gizi Lidah Buaya

Sebelum mengetahui mnafaat lidah buaya bagi tubuh anda, sebaiknya kita terlebih dahulu membahas tentang apa sajakah kandungan dari lidah buaya yang membuat tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh.


Lidah buaya kaya akan nutrisi dan zat kimia yang beeguna bagi tubuh, diantaranya enzim, asam amino, dan polisakarida, serta bebrapa vitamin yang terdapat dalam lidah buaya. 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-lidah-buaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html
Manfaat Lidah Buaya
Sebagai Detoksifikasi racun
kandungan antioksidan dalam lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mencegah radikal Bebas dan Penuaan dini. Jus gel dari lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun yang bersarang dalam tubuh anda atau istilah kedokterannya disebut dengan detoksifikasi.

Sebagai Obat Diabetes
Lidah Buaya juga Berguna untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh yang berguna bagi anda yang menderita diabetes. Untuk mengobati diabetes, caranya anda cukup merebus lidah buaya yang telah dibersihkan duri-durinya dengan 3 gelas air, biarkan hingga menyusust sampai setengahnya, kemudian silahkan dikonsumsi. Air rebusan lidah buaya dapat anda konsumsi 3 kali perhari dengan takaran setengah gelas sekali minum.

Melancarkan Pencernaan
Jika pencerenaan anda lancar maka bisa dipastikan sistem metabolisme dalam tubuh anda berjalan dengan baik. Bila hal ini terjadi tentunya anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Lidah Buaya sejak dahulu juga dikenal sebagai obat yang dapat memperlancar pencernaan, tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi tubuh anda.

Mengeringkan Luka
Lidah buaya juga sering dimanfaatkan untuk mengobati luka ringan. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk luka bakar, rasa perih akibat paapran sinar matahari, menyamarkan lebam karena memear, serta mengurangi kerusakan sel akibat frostbite.

Sebagai obat wasir
Lidah buaya diyakini dapat mengobati wasir pada tubuh, caranya siapkan setengah dari batang lidah buaya, kemudian haluskan dengan cara diparut, setelah halus tambahkan madu dan setengah cangkir air matang, aduk hingga rata dan siap untuk diminum. Untuk hasil maksimal minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-lidah-buaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html
Manfaat Lidah Buaya
Sebagai Pelembab Alami
Efek dingin yang dimiliki oleh lidah buaya akan sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit anda. Gel lidah Buaya yang sangat mudah meresap dan ekan membuat kulit tetap dingin akan menjadikan Lidah Buaya sebagai pelembab alami yang sangat baik. Untuk anda yang memiliki kulit sensitif anda tidak perlu khawatir karena lidah buaya sangat aman dan tidak menibulkan alergi.

Menghilangkan Jerwat
Anda dapat menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan lidah buaya, caranya sangat mudah anada cukup mengambil lidah buaya, kemudian belah dua dan pisahkan gel atau lendirnya. Usapkan gel tersebut secara merata pada wajah anda, lalu diamkan beberapa saat sampai terasa meresap. Bila sudah kering Bersihkan dengan air hangat.

Perawatan Rambut
Aloe Vera memang sudah terkenal sebagai bahan alami untuk membuat rambut terluhat lebat dan hitam berkilau. Nah bila anda ingin memanfaatkan lidah buaya untuk hal ini, anda bisa mengganti fungsi kondisioner dengan lidah buaya, caranya ambil 2 batang lidah buaya kemudian pisahkan gelnya. Gosokkan secara merata gel tersebut ke kulit kepala yang telah dibersihkan sebelumnya, lakukan kegiatan tersebut di sore hari. Setelah dioleskan balut rambut anda dengan kain lalu bilas keesokan harinya. Lakukanlah perawatan ini dan rasakan sendiri manfaatnya bagi rambut anda.

Menyuburkan Bulu Mata
Bulu mata yang sehat, subur dan lentik, tentunya akan membuat anda semakin cantik dan mempesona. Namun penggunaan kosmetikseperti maskara yazng berlebihan justru akan membuat bulu mata mudah rontok dan tampak kering. Namun tidak usah khawatir bila anda mengalami hal tersebut, karena dengan menggunakan lidah buaya anda dapat mengembalikan keehatan bulu mata bahkan membuatnya lebih subur dan tampak lebat. Caranya, Ambil gel dari lidah buaya kemudian usapkan perlahan-lahan ke bulu mata yang telah dibersihkan sebelumnya agar terhindar dari bahan kimiawi seperti kosmetik. Diamkan gel tersebut selama 30 menit, setelah kering bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari.

Sebagai Pembersih make Up
Anda dapat menggunakan gel alamiah Lidah buaya untuk memberssihkan sisa sisa make up yang ada pada wajah anda. Gel lidah buaya akan memebersihkan wajah anda tanpa menginggalkan efek iritasi pada kulit.


Nah itulah ulasan lengkap kami tentang Manfaat Lidah Buaya bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan Terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Luar Biasa!!! Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang jarang Diketahui

0 komentar:

Posting Komentar