Sabtu, 04 Juni 2016

5 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan Beserta Efek Sampingnya

Manfaat Daun Kelor - Tanaman Kelor atau biasa juga disebut dengan Moringa Olifiera merupakan tumbuhan yang daunnya berbentuk bulat lonjong dengan ukuran kecil dan tersusun rapi pada sebuah tangkai. Biasanya tanaman ini dimasak menjadi sayur. Tanaman ini juga memiliki buah dengan bentuksegitiga memanjang dan buahnya juga dimasak menjadi sayur.
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/5-manfaat-daun-kelor-bagi-kesehatan.html
Manfaat Daun Kelor
Manfaat daun kelor untuk kesehatan tidak banyak yang mengtahu, karena memang tanaman ini lebih populer dijadikan sayur daripada obat. Nah bagi kamu yang penasaran apa manfaat kelor untuk kesehatan, berikut adalah Ulasannya:


Manfaat Daun kelor untuk Kesehatan

Menyehatkan Mata

Kandunga Vitamin A yang terdapat pada daun kelor sangat baik untuk kesehatan Mata. Tidak kalah dengan wortel mengkonsumsi daun kelor akan membuat mata anda menjadi jernih dan selalu sehat. Daun Kelur juga efektif digunakan untuk menyembuhkan mata, caranya cukup dimakan langsung atau membasuh mata dengan air rebusan daun kelor.

Mengatasi diabetes

Daun kelor berfungsi sebagai insulin Alami yang dapat digunakan untuk mengatasi diabetes. Selain itu diyakini bahwa mengkonsumsi daunkelor akan membuat anda terhindar dari penyakit gula darah dan diabetes.

Menyehatkan Kulit

Vitamin C dan antioksidan dalam daun kelor tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda. Daun kelor yang dikonsumsi secara teratur akan menjadikan kulit anda mulus dan terbebas dari jerawat. Bahkan ada juga yang menjadikan daun kelor sebagai masker dengan cara dihaluskan dan dioles ke permukaan wajah.

Mengurangi rasa Nyeri/Peradangan

Ekstrak daun kelor dapat mengurangi kepekaan terhadap rangsangan yang menyakitkan pada sendi rematik. Hal ini telah di buktikan dalam salah satu “Journal of Chinese Integrative Medicine” yang menyebutkan bahwa daun kelor memiliki "efek sinergis" untuk mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

Mencegah Penyakit Jantung

Daun kelor ternyata mampu mencegah kerusakan jangutng dan memberikan manfaat antioksidan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan “Journal of Medicinal Food” disebutkan bahwa daun kelor dapat memberikan manfaat signifikan untuk kesehatan jantung.

Efek Samping Daun Kelor

Secara umum daun kelor mungkin aman bagi anda bila dimasak dan diminum secara tepat. Seluruh bagian daun kelor aman untuk dikonsumsi kecuali bagian akar yang mengandung zat beracun yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. 


Selain itu kemungkinan daun kelor tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena bahan kimia yang terdapat dalam getah daun kelor dapat membuat kontrak rahim yang dapat menyebabkan keguguran. Daun kelor biasanya juga digunakan untuk meningkatkan prosuksi ASI. namun perlu digarisbawahi bahwa belum ada penilitian yang membuktikan daun kelor aman atau tidak untuk bayi, jadi penulis menyarankan untuk menghindari daun kelor bagi ibu hamil dan menyusui.

Nah itulah beberapa pembahasan kami tentang manfaat daun kelor, semoga bermanfaaat dan tolong yah di share bila kamu merasa tulisan ini bermanfaat. terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan Beserta Efek Sampingnya

1 komentar:

  1. Wah bagus ya
    untuk membantu bagi Anda yang ingin merasakan khasiat daun kelor namun sulit mendapatkannya di daerah Anda, kami jual kapsul moringa / kapsul kelor
    KLIK jual daun kelor

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line


    BalasHapus