Sabtu, 04 Juni 2016

Akhirnya terungkap!! Inilah Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Bawang Putih - Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib ada di dapur, terurama untuk orang Indonesia bawang putih sekan-akan menjadi mumbu wajib yang selalu dicari-cari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian yang sudah terkenal di seluruh dunia, Namun Baunya yang menyengat kadang membuat sebagian orang membenci bumbu dapur yang satu ini.
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-bawang-putih-yang-jarang-diketahui.html
Manfaat Bawang Putih
Namun demikian manfaat bawang putih sebenarnya sangat banyak, terutama untuk kesehatan. Nah apa sajakah manfaat bawang putih tersebut bagi kesehatan? tanpa banyak basa basi lagi berikut ulasannya.

Manfaat bawang Putih bagi Kesehatan

Manfaat bawang putih sebagai anti kanker

Bawang putih memiliki kandungan zat diallyl sulfida yang dapat menghambat pertumbuhan dan transformasi PhlP, sejenis zat yang dapat memicu kanker payudara, menjadi kesinogen yang akhirnya dapat menyebabkan kanker payudara.

Mampu Menghilangkan Kolesterol jahat

Kolesterol jahat bila tidak dikontrol akanmenimbulkan dampak berbahaya bagi tubuh anda. Produksi insulin yang merupakan zat yang mampu memangkas kolesterol jahat dapat dipacu dengan mengkonsumsi bawang putih. bahkan menurut beberapa penelitian dengan mengkonsumsi bawang putih maka kolesterol jahat dalam tubuh dapat diturunkan sampa 15%.

Sebagi Pencegahan terhadap Demensia dan Alzheimer

http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-bawang-putih-yang-jarang-diketahui.html
Manfaat Bawang Putih
Bawang putih mengandung antioksidn yang mampu menagkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif. nah, akibat manfaat gabungan seperti pengurangan kolesterol jahat dan sifat antioksidan inilah yang membuat bawang putih dapat membantu mencegah dari penyakit otak seperti Alzheimer maupun demensia.

Mampu mengontrol berat badan berlebih

Obesitas atau berat badan berlebih akan terjadi apabila lemak terbentuk secara terus menerus dalam tubuh kita atau biasa disebut dengan proses inflamasi. Bawang putih mengandung vinildhityliin yang merupakan zat anti inflamasi yang tentunya zat ini akan mencegah terjadinya pembentukan emak secara terus menerus. Apabila hal ini dapat terjadi, maka obesitas tidak akan terjadi.

Manfaat bawang Putih untuk meningkatkan metabolisme zat besi

Proses metabolisme terjadi dalam tubuh kita melalui pemindahan zat besi yang tersimpan di dalam sel ke luar, kemudian kembali dalam sirkulasi tubuh. Proses ini tentunya membutuhkan protein yang biasa disebut ferroportin. Ferroportin merupakan protein yang berjalan melewati membran sel, dan menyediakan jembatan bagi zat besi untuk keluar dari sel. Salah satu manfaat bawang putih adalah mampu meningkatkan prosuksi protein ferroportin sehingga akan membantu mempercapat proses metabolisme zat besi.

Mampu meredakan rasa nyeri

Bila anda sering terkena gejala nyeri, terutama nyeri sendi anda dapat memanfaatkan bawang putih untuk meredakan nyeri tersebut. Caranya cukup haluskan bawang putih lalu oleskan ke daerah yang terasa nyeri, maka dengan cepat rasa nyeri yang anda rasakan akan reda.

Sebagai Obat batuk dan Pilek

Kandungan vitamin C dan sifat antivirus dan antibakteri yang dimiliki bawang putih membuat bumbu dapur satu ini sangat efektif untuk mengobati masuk angin, pilek, dan batuk yang disebabkan oleh alergi. Bawang putih juga mampu untuk mengurangi infeksi salura pernapasan bagian atas yang parah.

Mengobati Impotensi

http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/manfaat-bawang-putih-yang-jarang-diketahui.html
Manfaat Bawang Putih
Sifat lain yang dimiliki bawang putih adalah afrodisiak, sifat ini mampu membantu pengobatan impotensi. Selain itu, kandungan nitrit oksida sintase mampu membantu mengatasi lemah syahwat.


Itulah Beberapa dari sekian banyak Manfaat bawang putih bagi kesehatan yang dapat kami uraikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi readers sekalian dan Terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akhirnya terungkap!! Inilah Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

0 komentar:

Posting Komentar